Sabtu, 09 Oktober 2021

3.3.a.6. Refleksi Terbimbing - Pengelolaan Program yang Berdampak pada Murid

 Eryansyah, S.Pd CGP Angkatan 2 SMAN 2 Bolo Kab. Bima NTB

ASS….

Kali Ini CGP akan menjabarkan modul 3.3.a.6. Refleksi Terbimbing - Pengelolaan Program yang Berdampak pada Murid

Apa yang menarik bagi anda setelah mempelajari pengelolaan program yang berdampak pada murid ? Setelah Mempelajari Modul 3.3 tentang penguatan kembali modul sebelumnya. CGP Memahami sumber daya yang dimiliki oleh sekolah,  Memanfaatkan aset yang sekolah miliki,  Mengetahui tahapan pengelolaan program secara efektif,  Melaksanakan monitoring dan evaluasi sebagai bahan refleksi atas program yang sudah berjalan,  Mengetahui program yang strategis,  Memperoleh hasil dalam bentuk laporan sebuah program dengan strategi MELR (Monitoring, Evaluation, Learning , Reporting) dan   Melakukan identifikasi manajemen resiko.

Apa hal-hal baru yang anda temukan dalam proses pembelajaran tentang pengelolaan program yang berdampak pada murid? Yang CGP  Temukan Adalah fokus pada pengembangan potensi murid,    Inovasi Kepemimpinan sekolah adalah penentu dalam pengambilan kebijakan dan Tahapan BAGJA.

Perubahan apa yang akan anda lakukan setelah memahami atau mempelajari materi ini? Setelah Mempelajari Modul Ini CGP dapat menyusun program sederhana yang melibatkan teman sejawat, siswa maupun orang tua siswa, melaksanakan tahapan BAGJA dalam penyusunan program yang berdampak pada murid, menerapkan manajemen resiko dan mengevaluasi program yang telah dijalankan

Deikian Refleksi Modul 3.3.a.6 semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

TENTANG DEEP LEARNING (IGI KAB. BIMA)

  "Deep Learning" atau Pembelajaran Mendalam dalam konteks pendidikan melibatkan pendekatan yang mendalam dan bermakna terhadap ...